Tuesday, September 12, 2006

resep : kukis negro berhias


agak 'mbalelo', karena resep kukis negro yang di resep aselinya disendokin, aku modif menjadi kukis hias, habis suka sih sama kukis satu ini! pertama karena resepnya yang simple & mudah, kedua setelah dicobain ternyata emang enyaaak.

kukis ini super mini, hanya diameter 3 -4 cm, gara2 aku jatuh cinta sama cetakan wilton ini, lalu aku coba2 pake, mm...agak lama juga sih menghiasnya karena ketjil ketjil -hihi-

tapi setelah dimasukkan toples, oh..cantik juga koq, dan pas banget sizenya.

kukis negro -modified-

bahan :
150 gram salted butter
150 gram margarine
200 gram gula halus
2 kuning telur
50 gram bubuk coklat
350 gram terigu, sangrai dulu
1 sdm maizena
1 sdm susu bubuk fullcream

cara membuat :
mentega, margarine & gula halus dikocok dengan mixer sekedar untuk meratakan, sebentaar aja, lalu masukkan kuning telur, aduk lagi dengan spatula
masukkan coklat bubuk, aduk lagi
masukkan tepung2an [maizena, susu bubuk & terigu] yang sudah diayak aduk lagi sampe dirasa udah pas dicetak, pada tahap ini sah2 aja kalo menambahkan terigu, namun hati2 ya, masukkan sedikit2 saja & ditimbang agar nggak kebablasan :))

Royal Icing -modified juga-

resep royal icing ini aslinya resep mbak fat, lalu aku modif dimana cuka & air jeruk nipis dua2nya kupake.

ini resepnya :

60 cc putih telur [kira-kira dari 2 btr telur]
225 gr gula halus, ayak dulu ya.
1 sdt cuka
1 sdt air jeruk nipis

mikser putih telur & gula halus sampai kental
masukkan cuka, kocok lagi
masukkan air jeruk nipis, kocok lagi sampai rata.

bagi beberapa bagian, beri pewarna, kemudian langsung masukkan dalam piping bag, ikat erat.
icing siap digunakan untuk menghias kukis.
setelah dihias, kukis dipanggang lagi ya, ini dilakukan untuk mematangkan icingnya
.
tanda matangnya, icing sudah cukup set/mengeras.

----------------------------
resep aseli Kukis Negro
source : tantenya Riana

bahan :
300 gr Blue Band
350 gr Tepung
2 kuning telur
50 gr Coklat bubuk
200 gr gula halus

Cara membuat :
- campur tepung dan coklat bubuk, ayak, sisihkan.
- kocok mentega dan gula halus hingga pucat (speed cepat tapi cukup 2 menitan yaa..!), masukkan kuning telur, kocok lagi sebentar. matikan mixer
- tuang campuran tepung secara bertahap kedalam adonan mentega, aduk rata, tuang lagi hingga habis. aduk rata.
- adonan siap dibentuk dech...
---------------------------


20 comments:

Anonymous said...

mbak peni, terima pesenan mini cookies ini ga'? klo iya, tlg email ke aku ya ttg syarat2 pemesanan mini cookies ini...ke baby_trisia@yahoo.com
ditunggu kbrnya...tks...

Anonymous said...

mba peni, minta resep kukisnya dong. keliatan enak banget. tks

Anonymous said...

mba peni, minta resep kukisnya dong. keliatan enak banget. tolong di email ke siti_zulaicha@yahoo.com. tks

Anonymous said...

mba peni aku juga mau dong resep cookiesnya, oh ya kalo cetakannya namanya cetakan apa dan bisa beli dimana? tolong ya di infokan keemail aku dearmail80@yahoo.com

Anonymous said...

Mba, aku mau dong coba bikin kue mini cookies-nya. Boleh gak aku minta tolong kirimin resepnya. Tolong kirimin ke intanin1208@yahoo.com.
Thanks ya, mba.....

ina said...

*cling*
nongol disini jg...heheh...

sper3099 said...

Bu Peni,
Saya kok jadi pengin ikutan minta resepna cookies ini.
Bisa email ke sudipermana@yahoo.com?

Nuhun

Anonymous said...

mbak Peni,
Kalo pesen gimana carnaya dan berapa harganya trus berapa lama ya jadinya soalnya anakku mau ultah awal dec ini :) aku tunggu kabarnya ya di erny_yk@yahoo.com

thanks

Anonymous said...

Lucu bangeeeettttttttttt.........

kalo mau order gmn caranya mba?
buat isi goodybag kan lucu jg ya :)
Pls reply my mail ya mba,
wynsha@gmail.com

Cheers,
Sari

Nina Suria said...

wah kita punya hobi yg sama :) suka buat cookies yg meriah

Anonymous said...

Mbak Peni,
Aku member baru di NCC. Salah satu alasanku join karena ngeliat cookiesnya mbak Peni yang lucu-lucu. Aku jadi pengen bikinan anakku. Asal tau aja aku males bgt u/ masak di dapur. Tapi skrg jadi termotivasi untuk bikinan anakku cookies yang lucu-lucu. Boleh aku minta resepnya? sebagai pemula aku agak kurang pd untuk ngebuatnya tapi biar dicoba deh. Please send to my email nadia_rahmalia@yahoo.com

Anonymous said...

Bu Peny,

cantik amat kuenya. Resepnya yang ada di cookie mind itu bukan? kalo bukan, minta resep kukisnya dong n tolong diemail ke: kristina_sk21@telkom.net. tks ya...

Ti said...

Hi Mba Peny, kuenya bagus2 bgt!

Anonymous said...

Mba Peni, aku udah coba resep kukis-nya waktu ultah anakku. Enaak. Makasih ya. Sekalian ijin, blog-nya ku link ya mbak. Biar nyonteknya nanti gampang :) Thx

Anonymous said...

Mbak Peni, kalau kukis negro ini, dibakarnya di oven dengan berapa derajat n berapa lama ya Mbak?Pake api bawah apa api atas apa kalau oven aku ada yg atas bwh apa pake yg lambangnya kipas angin?Please kasih tau ke email aku ya Mbak di nikastefan@gmx.de (Aku dari Jerman nih Mbak dan aku tertarik bgt liat kue2nya Mbak tapi mana bisa aku pesan dari sini oks krmnya aja udah kemahalan ya he he :) ) Jadi aku mau coba bikin sndr nih Mbak...

Kue Ratu said...

Mb, nyontek resepnya boleh ya.

shakeymirza said...

350 gram terigu, sangrai dulu
1 sdm maizena
1 sdm susu bubuk fullcream

sy dari malaysia ..jadi tak faham...apa itu terigu,maizena dan susu bubuk?

retno said...

mb peni,ini pake dioven gak?boleh mnta resep lengkapnya ke cath_lone@yahoo.com?
trus itu cetakannya namanya apa ya? tolong balasannya ya makasi

adult literature sex stories said...

CNN TALKBACK LIVE Androids Living Among Us. Danny and Matthew werent immune to the banter, either.
dog penis sex stories
sexy fucking stories
sexy ballbusting stories
gay sex stories free
hot guys sex stories
CNN TALKBACK LIVE Androids Living Among Us. Danny and Matthew werent immune to the banter, either.

Unknown said...

siip:D